Minggu, 20 Mei 2012

Mengenang Kecerobohan

Tahun lalu setelah pengumuman kelulusan, Ijazah dan SKHU Nasional belum bisa langsung keluar. Melainkan dalam jangka waktu satu bulan setelah pengumuman kelulusan.

Untuk para siswa yang akan melakukan pendaftaran ke perguruan tinggi dan melamar pekerjaan pasti membutuhkan sebuah bukti kelulusan sementara sampai diterbitkannya SKHU Nasional dan Ijazah Asli.

Pada hari itu tak henti-hentinya satu persatu dari siswa SMK Mojosari meminta SKHU Sementara guna mendaftar ke PTN/PTS ataupun melamar kerja. Namun ada satu siswa yang pada saat itu santai-santai saja dan kerjanya hanya pacaran aja.

Akibat dari pacaran aja, saat dia daftar di salah satu PTN di daerah Malang, dia berangkat dan tak membawa apapun saat kesana. Waktu ditanya tentang SKHU oleh petugas pendaftaran, dia bingung tak tahu harus bagaimana. Akhirnya pagi-pagi dia mengganggu jam istirahat saya, enak-enak tidur di telfon. Minta dikirim SKHUnya lewat pos, emang loe fikir pos btuh waktu 1 atau 2 jam??
Akhirnya gak kebanyakan tingkah, aku scan aja stempel dan tanda tangan Kepala Sekolah SMK Mojosari.

Dia minta dikirim lewat e-mail, tapi waktu itu saya lagi jengkel sama yang namanya email. Karena beberapa bulan sebelumnya saya ngerjakan tugas kuliah, udah ada keterangan terkirim tapi di outbox tak ada arsip dan tugas juga belum sampai ke dosen saya. Alangkah mangkel hati ini karena saat itu saya ngerjakan di warnet dan ak membawa flashdisk. Jadi ya tak ada arsip sedikitpun, padahal hari itu deadline untuk tugas saya.
Jadi SKHU ini mending saya upload saja di Website The-Adietzz. Agar si anakku satu ini bisa mendownloadnya dengan cepat, dan tidak ribet karena tanpa login pada email.tinggal klik Download via 4shared atau Download via Ziddu aja.

Ini hanyalah kenangan di tahun lalu dan semoga tak ditiru oleh lulusan tahun ini dan lulusan berikut-berikutnya. Persiapkan semuanya sebelum berangkat dan jangan berangkat sebelum lengkap.
Sukses selalu  untuk semua lulusan SMK Mojosari.

0 komentar:

Posting Komentar